Minggu, 11 Juni 2017

Mengenai sewa / rental mobil di Malang



Selamat datang kami ucapkan kepada pengunjung blog kami. Page ini keseluruhan membahas mengenai  Ketentuan sewa atau rental mobil di kota Malang dan Batu. Kami membahas tentang tema ini karena beberapa kali ada pertanyaan dari pelanggan dan calon pelanggan kami. Disini kami sebagai agen  penyedia jasa segala sewa jenis mobil di Malang Raya yang mulai berdiri di tahun 2014 bisa dibilang belum lama, tetapi dengan tekad kami, semangat kami dalam memberi pelayanan terbaik sehingga banyak pelanggan yang mempercayakan kebutuhan transportasi nya kepada kami.

Dari pengalaman yang sering kami temui banyak dari pelanggan dan beberapa calon pelanggan menanyakan kenapa sewa mobil di Malang banyak yang menyewakan mobil dengan menggunakan driver dari penyedia jasa? kenapa saya cari-cari​ bahkan di tempat lain pun hanya menggunakan jasa plus driver dan jarang bahkan sedikit sekali yang bisa di sewa lepas kunci (dibawa sendiri)? Baik, dari beberapa pertanyaan diatas akan kami bahas dan menjawab dari beberapa yang kami ketahui sekaligus jawaban kami yang juga sebagai jasa sewa mobil plus driver di Malang.

Yang kami ketahui dulu pada tahun 2006 di Malang sudah banyak para pengusaha penyedia jasa rental mobil bermunculan, dan usaha ini sangat ramai. Bahkan saya kenal dan sempat bertanya kepada pemilik usaha rental mobil pada era itu, bahwa unit mobil yang keluar (disewa) setiap harinya mengaku kekurangan unit untuk disewakan. Beliau pada saat itu memiliki jumlah unit mobil yang disewakan total berjumlah 30 unit, diantaranya jenis mobil yang disewakan yaitu avanza, xenia, panther, dan kijang. Yang paling laris disewa setiap harinya adalah unit mobil avanza dan xenia karena mobil jenis ini dipercaya irit.

Dulu para pengusaha rental mobil cenderung menyarankan kepada pelanggan untuk sewa mobil lepas kunci karena pemilik usaha tidak perlu untuk mencarikan jasa driver jadi lebih praktis. Jasa lepas kunci sangat marak dan hampir semua pemilik usaha di malang pada masa itu lebih suka memilih penyewa membawa sendiri mobil sewaan nya. Metode seperti ini bertahan kurang lebih 5 tahunan, kira-kira pada tahun 2012 mulai banyak kasus bermunculan dan hampir serentak, terjadi banyak kasus pencurian mobil dengan modus mobil di bawa lari oleh penyewa. Di tahun itu tiap bulan banyak laporan masuk ke Polresta Malang tiap bulan diperkirakan 30 unit mobil hilang. Kemudian banyak para pengusaha jasa persewaan mobil gulung tikar. Dan akhirnya banyak pemilik usaha sewa mobil memilih untuk berhenti beralih ke usaha lain.

Setelah marak kejadian tersebut usaha jasa sewa / rental mobil ini di Malang mulai sepi, namun demikian masih ada juga beberapa yang tetap untuk bertahan. Mereka mengaku nekad untuk menjalankan usahanya karena di desak guna membayar angsuran mobil. Kalau mereka berhenti bagaimana bisa membayar nya? Yang tetap bertahan pasti ini menjadi peluang emas karena pesaing mereka mulai berkurang.

Dimulai saat itulah setiap pengusaha mulai menggunakan jasa sewa mobil plus driver, dengan metode ini permasalahan kehilangan karena mobil dibawa lari oleh penyewa mulai berkurang. Pada tahun 2014 usaha ini mulai dilirik kembali oleh beberapa pengusaha rental yang dulu sempat ditutup. Usaha ini mulai banyak yang menggunakan karena di Malang dan Batu mulai banyak dibangun tempat wisata sehingga banyak mengundang pengunjung datang.

Pengunjung yang sedang berwisata di Malang mereka banyak memilih menggunakan jasa sewa mobil, tapi kali ini tidak seperti jaman dulu. Para pengusaha untuk lebih berhati-hati mereka menggunakan jasa driver dan itu sampai sekarang sudah menjadi ketentuan atau syarat.

Demikian cerita singkat mengenai jasa sewa / rental mobil di Malang yang bisa menjadi gambaran bagi banyak orang atau calon penyewa bertanya kenapa di Malang banyak penyewa menawarkan jasa sewa mobil plus driver. Semoga bisa menjawab rasa penasaran Anda...

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jasa sewa mobil di Malang yang murah dan terpercaya rekomendasi kami silahkan Anda menghubungi jasa sewa mobil G-TRANSMALANG.COM yang sudah berpengalaman dalam usaha dibidang sewa / rental mobil plus driver di Kota Malang dan Batu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar