Minggu, 25 Juni 2017

Memulai Bisnis Tour and Travel

Rental Mobil Malang - Agen tour and travel merupakan badan usaha yang memberikan informasi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia perjalanan pada umumnya dan perjalanan wisata khususnya. Agen tour and travel bertindak atas nama perusahaan lain dan menjual jasa-jasa perusahaan yang mewakilinya.

Selain itu agen tour and travel juga merencanakan dan menyelengarakan tour dengan tanggung jawab dan resikonya sendiri meski aktif melakukan kerjasama dengan perusahaan tour yang jadi afiliasinya. Agen tour and travel mengutamakan kenyamanan dan kepuasan konsumen dengan memberikan pelayanan yang optimal.

Tugas agen tour and travel dibagi menjadi dua, yaitu di daerah atau negara asal wisatawan dan di daerah atau negara tujuan wisata. Rental Mobil Malang

Di daerah atau negara asal wisatawan, agen tour and travel bertugas:

  • Melengkapi bermacam-macam informasi bagi calon wisatawan, pengurusan dokumen perjalanan, peraturan lalu lintas, pakaian dan perlengkapan yang harus dibawa.
  • Memberi advis sesuai waktu keuangan yang tersedia daerah tujuan yang baik, kendaraan yang digunakan serta akomodasi.
  • Menyediakan tiket langganan dalam bermacam bentuk transportasi yang diinginkan dan mengurus barang yang dibawa.
  • Memilih perusahaan akomodasi hotel yang baik.
Di daerah atau negara tujuan wisata, travel agen bertugas:
  • Memberikan informasi tentang hotel, seperti lokasi, kategori, kamar yang tersedia, room rate, makanan dan minuman.
  • membantu reservasi hotel.
  • Menyediakan transportasi.
  • Mengatur perencanaan tour yang akan diselenggarakan serta mengunjungi obyek dan atraksi wisata.
  • Menjual tiket.
  • Membantu mengirim barang-barang souvenir.
Dari apa yang diuraikan diatas kita tahu bahwa membuka bisnis tour and travel berarti kita menjalankan bisnis jasa. Rental Mobil Malang Oleh sebab itu, hal pertama dan utama untuk dikuasai dalam menjalankan bisnis ini adalah keterampilan dan kemampuan berinteraksi dan melayani konsumen.

Sebelum kita benar-benar membuka bisnis agen tour and travel, sebaiknya kita ketahui, jumlah wisatawan domestik dan mancanegara terus meningkat setiap tahunnya.

Hal tersebut tentu berimbas pada jumlah orang yang menggunakan jasa agen tour and travel semakin meningkat. Rental Mobil Malang Lihat saja maskapai penerbangan dengan rute-rute tujuan wisata mencatat pertumbuhan jumlah penumpang yang signifikan.

Jumlah masyarakat golongan menengah atas di Indonesia semakin banyak, daya beli dan taraf hidup semakin baik. Rental Mobil Malang Hal ini juga bernilai positif karena wisata sudah menjadi kebutuhan dan mereka memerlukan jasa agen tour and travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar