Jumat, 16 Juni 2017

BAGAIMANA MEMPELAJARI BISNIS JASA?


G-TransMalang.com - Mulai banyak peminat yang menjalankan bisnis saja karena bisnis jasa dianggap memiliki keunikan dan kerumitan yang cukup menantang. Secara khusus, jasa atau layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibat kan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan. sewa mobil di malang



Jasa juga didefinisikan sebagai setiap tindakan atau unjuj kerja yang ditawarkan oleh salah satu pihak ke pihak yang secara prinsip intangibel dan tidak menyebabkab perpindahan kepemilikan apapun. Produksinya bisa terkait juga tidak terikat pada suatu produk fisik.

Seringkali dikatakan bahwa jenis jasa memiliki karakteristik unik yang membedakan dari bisnis barang atau produk-produk manufaktur. sewa mobil murah di malang Seperti dikatakan Adrian Payne, empat karakteristik yang paling sering dijumpai dalam jasa dan pembeda dari produk pada umumnya adalah sebagai berikut.

  • Abstrak
Jasa bersifat abstrak dan tidak berwujud. Jasa tidak dapat dilihat, dirasakan, dicicipi, atau disentuh dengan alat indrawi seperti yang dapat dirasakan dari suatu barang. Mungkin demikian jasa dapat dirasakan kebermanfaatan oleh konsumen.

  • Tidak bernilai tetap
Jasa merupakan variabel non-standar dan sangat  bervariasi. Karena jasa itu berupa sesuatu untuk dikerjakan, maka tidak ada hasil jasa yang sama walaupun dikerjakan oleh satu orang. sewa mobil di malang Hal ini dikarenakan oleh interaksi manusia, yakni antara produsen dan konsumen, dengan segala perbedaan harapan dan persepsi yang menyertai interaksi tersebut.

  • Melibatkan konsumen
Jasa umunya dihasilkan dan dikonsumsi pada saat yang bersamaan, dengan partisipasi konsumen dalam proses tersebut. Berarti, konsumen harus berada di tempat jasa yang diminta nya, sehingga konsumen melihat dan bahkan ikut ambil bagian dalam proses produksi tersebut.

  • Bersifat sementara
Jasa tidak mungkin disimpan dalam persediaan. sewa mobil di malang Jasa tidak bisa disimpan, dijual kembali kepada orang lain, atau dikembalikan kepada produsen jasa dimana ia membeli jasa.

Dengan memahami karakteristik diatas dapat dikatakan bahwa jenis jasa adalah proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya terjadi pada interaksi antara konsumen dan produsen jasa dan atau sumber daya fisik atau barang dan atau sistem penyedia jasa, yang disediakan sebagai solusi atas masalah konsumen. rental mobil di malang Interaksi antara penyedia jasa dan pelanggan kerapkali terjadi dalam jasa, sekalipun pihak-pihak yang terlibat mungkin tidak menyadari. Selain itu, dimungkinkan ada situasi dimana pelanggan sebagai individu tidak berinteraksi langsung dengan perusahaan jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar