Senin, 12 Juni 2017

BELAJAR MEMULAI USAHA PERSEWAAN MOBIL

PERSEWAAN MOBIL MALANG - Jenis usaha persewaan mobil saat ini mulai ramai digeluti oleh pengusaha-pengusaha yang memiliki modal. Kali ini saya akan sedikit membahas usaha persewaan mobil yang berada di Kota Malang. Para pemilik modal mulai banyak memiliri usaha ini di karenakan melihat adanya potensi yang besar di kota Malang. Apa penyebabnya? Malang atau menyebutnya Malang Raya yaitu meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Di setiap daerah ini memiliki tempat-tempat wisata yang banyak mengundang para wisatanwan berkunjung kesini. Awal mulanya pada tahun 2009 tepatnya tanggal 27 Desember telah dibuka pertama kalai Museum Satwa di kota Batu. Banyak pengunjung yaitu wisatawan daerah Malang - Batu sendiri bahkan wisata Lokal yang menanti-nantikan pembukaan tempat wisata Museum Satwa ini. Lokasi Museum Satwa ini yaitu di Jatim Park 2, kok disebut demikian? karena tempat ini adalah Wisata lanjutan dari Jatim Park 1. Jadi setelah sukses dengan wahana-wahana yang menarik perhatian pengujung, Jatim Grup kembali membangun tempat wisata baru yang dinamakan Jatim Park 2.

Semenjak kehadiran Jatim Park 2 inilah menjadi atmosfer yang luar bisa, ledakan pengunjung disetiap liburan sekolah, weekend (jumat, sabtu, minggu) bahkan sekarang tidak hanya hari-hari tersebut. Setiap hari wisata ini sangat ramai dikunjung dari wisatwan luar kota. 

Maka dari itu kembali lagi ke topik kita diawal mengenai persewaan mobil khususnya di wilayah Malang dan Batu ini, dengan alasan tersebut potensi usaha persewaan mobil sangatlah besar berhubung banyak tamu dari luar kota yang mencari penyedia jasa persewaan mobil di Malang. Untuk itu mari kita simak beberapa gambaran mengenai usaha tersebut.

Salah satu pengusaha persewaan mobil di Malang mengaku bahwa keuntungan yang dihasilkan tiap bulannya bersih satu unit mobil sebesar 6 -8 juta. Nominal ini begitu menggiurkan bagi para pemilik modal. Bayangkan kalau pengusaha rentalmobil memiliki 30 unit armada tinggal meng-kalikan. Tetapi usaha ini tidak luput dari dari segala resiko yang ada, keuntungan besar resikonya pun besar. Untuk mempromosikan usaha, banyak yang menggunakan media promosi website. Alasannya banyak penyewa dari luar kota Malang mereka kebanyakan wisatawan yang ingin berwisata di Malang dan Batu. Mereka menggunakan internet untuk mencari jasa sewa mobil. Para pemilik usaha sewa mobil berani membayar mahal untuk mengerjakan website, apalagi mereka yang memiliki banyak mobil yang dijalankannya. Sebab kalau tidak demikian mobil tidak bisa jalan,

Persewaan Mobil di Malang


Melihat kasus yang demikian mari kita belajar untuk mencari solusi. Bagi anda yang sekarang sedang menjalankan usaha mari kita belajar bersama.

Pertama yang perlu kita siapkan adalah mental, kenapa saya bilang mental? karena pesaing usaha ini sudah banyak dan mereka pemilik modal besar. Kalau tidak tidak memiliki modal besar sebaiknya yang kita siapkan adalah mental besar. Dengan mental yang besar kita akan berani untuk melangkah. Percuma kalau kita memiliki modal besar tetapi tidak melangkah, atau tidak tau kita harus melangkah apa. Dan lagi kenapa harus mental? karena dengan mental yang besar kita akhirnya akan muncul ide-ide yang besar untuk berani bersaing dengan pengusaha dengan modal yang besar.

Kedua adalah percaya. Apa bedanya dengan mental? percaya adalah mindset yang harus tertanam dan melekat erat dalam diri kita. Kalau kita sudah memiliki kepercayaan maka meski dalam lmelangkah belum menuai hasil yang kita harapkan dengan percaya kita bisa berbicara kalau sesuatu yang besar itu butuh proses. Dan proses itu membutuhkan waktu, berapa lama aktu? tergantung seberapa besar kita percaya. Tetapi percaya disini dalam tanda kutip positif dalam porsinya. Kadang kalau kita sudah terlalu percaya kita sering memaksakan diri. Ingat harus selalu percaya, setiap langkah kita harus dasari dengan percaya, percaya dalam porsinya dalam artian positif.

Ketiga adalah kegigihan. Gigih artinya ulet tidak pantang menyerah, meski hari ini belum sesuai target kita tidak mudah menyerah. terus dan terus berusaha. Setiap hari harus bisa menghasilkan sesuatu apapun itu bentuknya, entah itu keberhasilan atau kegagalan. Kegigihan tidak memandang itu, gigih selalu berusaha dan mencoba sesuatu yang baru yang akhir mendapatkan solusi yang paling tepat.

Dan yang keempat yang terakhir dalam pembahasan "Belajar Memulai Usaha Persewaan Mobil" adalah berdoa. Berdoa menjadi poin yang paling penting dari ketiga hal di atas. Selalu memulai segalanya dengan doa. Berdoa adalah langkah orang yang percaya, kalau kita percaya pasti ada doa-doa yang selalu kita panjatkan supaya yang dilakukan beroleh hasil. Dengan berdoa berarti kita menyerahkan segala usaha kita ke pribadi yang memiliki segalanya. Usaha sewa mobil ini bisa berhasil akan terwujud tas dasar doa-doa yang kita panjatkan.

Itu tadi adalah empat hal yang harus mendasari langkah dalam memulai segala jenis usaha secara umum. Dan kita di tema selanjutnya akan membahas secara lebih fokus mengenai usaha rental mobil yang ada di Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar