Senin, 02 Oktober 2017

MODAL KECIL BISNIS TETAP JALAN

G-TransMalang - Orang sering menyangsikan apakah bisa menjalankan bisnis dengan modal sekecil-kecilnya namun mendapatkan keuntungan yang besar atau berkali lipat? Semua itu bukanlah sesuatu yang mustahil untuk  dilakukan. Namun kita perlu memenuhi berbagai macam kriteria yang mendukung agar bisnis yang kita jalani memperoleh kesuksesan yang cepat.

Bisnis jasa relatif membutuhkan modal uang yang kecil, tetapi butuh modal keterampilan yang andal. Hal ini disebabkan karena bisnis jasa mengutamakan bagaimanan kita berinteraksi dengan konsumen dan bagaimanan kita memuaskan konsumen. Ketika kita sudah mampu berinteraksi dengan baik dan mampu memuaskan harapan konsumen maka keuntungan bisnis kita akan meningkat.

Namun demikian, ada kriteria-kriteria lain yang mendukung agar bisnis yang kita jalankan dengan modal kecil dapat mencapai kesusksesan. Apa yang eprlu kita lakukan dalam menjalankan bisnis jasa adalah dengan mencari model bisnis yang sesuai untuk kita pelajari bagaimana menjalankannya. Kita bisa memulai menjadi karyawan salah satu badan atau perusahaan bisnis jasa.

Dengan demikian, kita akan mengetahui apa saja produk jasa yang akan diperjualbelikan. Ketika kita bergabung dengan perusahaan penyedia transportasi dalam melakukan perjalanan. Inilah yang dimaksud memahami dari awal apa yang akan kita jalankan sehingga memudahkan kita mengelola bisnis dengan modal yang kecil.

Ketika kita sudah menentukan jenis jasa yang akan ditekuni dalam usaha, kita perlu memastikan bahwa produk jasa yang dihasilkan dibutuhkan oleh para konsumen dalam jumlah banyak. Di sini kita perlu memperhatikan sebuah lokasi untuk menjalankan bisnis jasa modal kecil untuk besar yang sesuai dengan target awal.

Selanjutnya, agar bisnis jasa modal kecil untung besar berjalan lancar, kita harus fokus dan konsisten untuk menghasilkan kualitas jasa untuk konsumen. Semakin kualitas yang Anda berikan cukup bagus, maka konsumen akan lebih tertarik untuk menggunakan produk jasa kita. Kepuasan satu konsumen dapat menarik konsumen lain untuk menggunakan jasa kita.

Jadi, kesimpulan yang dapat kita tarik dari uraian di atas adalah bisnis jasa relatif tidak membutuhkan modal besar. Kemampuan dan keterampilan kita untuk memuaskan konsumen adalah modal utama kita. Modal kecil akan menjadi besar apabila kita mampu meningkatkan kepuasan konsumen kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar