Kamis, 05 Oktober 2017

BERMITRA DENGAN PERUSAHAAN TOUR AND TRAVEL



G-TransMalang - Perusahaan yang bergerak dalam bidang tour and travel menggunakan sistem franschise atau waralaba untuk meluaskan jaringan bisnisnya. Sistem waralaba sifatnya untuk memperluas dan meningkatkan pasar serta penjualan. Dengan sistem franchise, usaha akan berjalan jauh lebih mudah dan lebih cepat. Akan tetapi mitra harus membayar royalti kepada franchisor yang sudah profesional dan bila sudah berdiri sendiri, untuk kontraknya sudah tidak perlu diperpanjang lagi. Inilah peluang kita membuka bsinis tour and travel jika kita memiliki modal yang memadani.

Jika kita bermitra dengan perusahaan tour and travel, kita bisa berjualan dalam waktu dua minggu secara mudah dan terjangkau dengan menggunakan sistem franchise. Selain itu, support dan prospek bisnis dari perusahaan pusat juga akan selalu diberikan kepada agen cabang.

Dalam memilih perusahaan pusat, kita harus memilih perusahaan yang memang sudah cukup matang untuk bisa berkembang lebih besar. Hal ini yang perlu dipertimbangkan adalah, adanya perusahaan yang tidak menggunakan sistem deposit antara pusat dan cabang. Seperti kita ketahui saat ini sistem maskapai penerbangan sudah mengikuti teknologi E-tiket. Jadi, kita tidak perlu lagi menggunakan deposit.

Setelah kita berwaralaba dengan perusahaan pusat, kita mendapatkan learning by doing. Kita akan dibimbing untuk menggeluti usaha dibidang travel secara komprehensif sehingga kita akan memiliki keterampilan dan pengalaman untuk menjalankan bisnis ini suatu saat kelak.

Jaringan yang luas juga menjadi faktor pertimbangan yang akan menentukan apakah kita kan bergabung dengan perusahaan ini atau itu. Selain itu, sistem franchise seperti apa harus kita ketahui dengan jelas. Hal ini penting untuk kita ketahui dari awal agar dikemudian hari kita tidak merasa salah langkah.

Misalnya, ada perusahaan yangmenawarkan 5 paket franchise yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan modal yang dimiliki. Paket A dengan royalti fee sebesar Rp 35 juta untuk wilayah jabotabek dan Rp 40 juta untuk mitra diluar jabotabek. Paket B dengan biaya sebesar Rp 55 juta Biaya tersebut sudah termasuk training pegawaii, pembayaran royalti selama masa kontrak kecuali ada kesepakatan untuk iklan atau promosi. Franchise juga akan dibantu dalam hal pengurusan surat ijin dan pendaftaran notaris.

Ada pula perusahaan yang menawarkan tiga paket kemitraan yang bisa dipilih calon mitra sesuai dengan kemampuan bujet masing-masing. Untuk yang budgetnya masih minim, disediakan paket basic individual perseorangan dengan investasi sebesar Rp 5 juta. Kemudian bagi yang sudah profesional ada paket basic profesional dengan investasi sebesar Rp 10 juta. Paket kedua ini diperuntukan bagi mitra yang sudah siap dan serius memulai bisnis tour and travel.

Untuk skala yang lebiih besar perusahaan menawarkan paket smart perusahaan investasi sebesar Rp 75 juta. Paket ini diperuntukan bagi berupa CV maupun PT yang ingin bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Ada juga paket exclusive kantor cabang bee holiday dengan investasi mulai dari Rp 75 juta sampai 150 juta. Paket ini disediakan untuk pengusaha yang berminat membuka cabang di kotanya.

Hal ini yang perlu dipertimbangkan adalah menemukan perusahaan yang didukung oleh sistem teknologi digitalerta suppor yang maksimal sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin memulai bisnis tour and travel. Bagi mitra pemula yang baru akan memulai bisnis tour and travel tidak perlu kuatir bagaimana mengoperasikan teknologi ini. Penggunaan sistem jaringan dengan teknologi berbasis web online ini tidak serumit yang dibayangkan. Siapapun dan dimanapun bisa mengoperasikan fasilitas ini tak hanya dalam skala perusahaan tapi juga mitra-mitra agen yang bersifat perorangan.

Mitra bukan hanya menjadi perpanjang tangan untuk menjual produk-produk perusahaan pusat. Akan tetapi, mitra juga dilibatkan menjadi penjual produk travel di area masing-masing. Mitra harus mandiri dan tidak memiliki ketergantungan dengan perusahaan.

Mitra akan terus dipandu oleh tim yang telah berpengalaman sampai mitra benar-benar mahir menjalankan bisnisnya. Setelah mahir dan garfik penjualannya tinggi, mitra bisa melanjutkan dengan investasi yang lebih besar dan fasilitas yang lebih lengkap. Serta mampu mendirikan usaha tour and travel yang mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar